Sesi sharing anggota Event Jember Jatim (EJJ) dalam acara meet up dan gathering rutinan

BANGGAJATIM | SIDOARJO – Tidak hanya sekedar berkumpul dan bersosialisasi, masyarakat Indonesia senantiasa cenderung membentuk sebuah komunitas dengan interest yang sama. Salah satu komunitas yang tergolong menjamur adalah komunitas yang berbau tentang Jepang. Jepang memang memiliki segudang pesona untuk dikagumi, dari mulai film, musik, anime, manga, hingga cosplay. Salah satu komunitas yang cukup esksis di kalangan pemuda Jawa Timur adalah Event Jepang Jatim (EJJ).

Event Jepang Jatim (EJJ) adalah komunitas yang bertujuan untuk mewadahi para pecinta Pop Culture JepangPop Culture Jepang merupakan orang-orang yang suka dengan hal yang berhubungan dengan Jepang di seluruh Jawa Timur. Komunitas yang berdiri pada 18 Januari 2018 yang didirikan oleh Bang Roe dan Bang Bowo ini bergerak di beberapa kota yaitu Surabaya, Malang, Sidoarjo, Pasuruan, Kediri, Gresik, Tulungagung, Mojokerto, Lamongan, Probolinggo dan Blitar.

Bang Roe bersama anggota Event Jepang Jatim (EJJ)

“Kita adalah keluarga besar EJJ sebagai komunitas perkumpulan para pecinta pop kultur Jepang khususnya event Jepang di Jawa Timur. Pop Kultur Jepang ialah cosplay, anime, manga, Jsong, Dance Cover, dan banyak hal lainnya yg sedang populer di Jepang”, ungkap Rohemian yang akrab di panggil Bang Roe sebagai founder EJJ.

Sebagai wujud dari eksistensi Event Jepang Jatim (EJJ), komunitas ini sering menyelenggarakan berbagai acara rutinan. Salah satunya yaitu Meetup and Gathering (28/01/2020). Bang Roe menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar anggota EJJ, selain itu acara ini juga merupakan ajang untuk introducing antara satu member dengan member yang lain. Acara digelar sangat meriah dan hangat. Tidak lupa member melakukan sharing mengenai Pop Kultur Jepang. Acara dilanjutkan dengan sharing mengenai keberangkatan bersama ke event Jejepangan di daerah Jawa Timur, pembahasan project-project perkembangan EJJ khususnya di Sidoarjo dan banyak kegiatan have fun lainnya yang menambah keseruan dan keakraban kita didalam komunitas EJJ.

Event Jepang Jatim (EJJ) memilih mengadakan acara di salah satu café susu kekinian di daerah Sidoarjo, yaitu Freshmilk. “Karena tempatnya nyaman dan menyediakan menu yang memuaskan apalagi susu nya enak serta pelayanan nya ramah banget, membuat kita sebagai kelurga besar EJJ betah disana dan kumpul2 pun jadi makin asik. Mungkin lebih dari 20 untuk kumpul komunitas EJJ di Freshmilk dan membuat kami selalu berencana untuk kumpul2 rutin beberapa kali perbulan nya”, tambah Bang Roe ketika menerangkan mengapa memilih café susu kekinian sebagai tempat diselenggarakannya acara rutinan EJJ.

M.A Burhanuddin atau yang biasa dipanggil Kang Didin selaku owner dan founder Freshmilk mengaku senang melihat beragam kegiatan positif yang diciptakan para pemuda dalam komunitas Event Jepang Jatim (EJJ). Kang Didin berharap akan lebih banyak pemuda yang bergabung dalam komunitas yang memiliki kegiatan positif atas kesamaan interest.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here