Anggota Indonesia Fortuner Community dalam acara Musyawarah Regional

BANGGAJATIM | SIDOARJO – Banyaknya pengguna serta pecinta Toyota Fortuner membuat komunitas mobil ini semakin menjamur dan tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tak hanya komunitas, forum maupun grup di media sosial juga semakin banyak dan ramai diikuti. Salah satunya adalah IFC (Indonesia Fortuner Community). IFC adalah rumah untuk para pemilik Toyota Fortuner agar dapat saling bertemu dan menjalin relasi kepada sesama pengguna Toyota Fortuner. Pada komunitas ini, member dapat membangun relasi, berbakti sosial, membahagiakan keluarga dengan melibatkan mereka untuk touring bersama, serta menjalin persaudaraan.

Untuk dapat meningkatkan performa komunitas, IFC gelar acara MUSREG (Musyawarah Regional) Indonesia Fortuner Community (09/02/2020) di KEKOPI Coffee Shop and Co-Working Space. Agenda pada acara ini adalah melakukan pemilihan Ketua Regional Jawa Timur, agenda selanjutnya adalah penguatan sinergitas antara IFC Pusat dengan Regional. Achmad Kholili, S.E (33) selaku Pengurus Pusat Bidang Organisasi menjelaskan, “Alhamdulillah sudah terpilih Ketua Regional Jawa Timur yang baru yakni Om Agus Zuga yang bertempat tinggal di daerah Sidoarjo. Agenda dilanjutkan dengan membahas tentang Sinergi kegiatan di Jawa Timur agar bisa bersinergi dengan pusat karena secara tidak langsung pusat dari kegiatan Indonesia Fortuner adalah di Jawa Timur”.

Achmad Kholili, S.E selaku Pengurus Pusat Bidang Organisasi Indonesia Fortuner Community

Indonesia Fortuner Community memiliki kurang lebih 250 anggota di seluruh Indonesia. IFC juga telah mengadakan touring sebayak 59 kali dengan total 50.000 kilometer. IFC tersebar dalam 41 kota di Indonesia. Achmad Kholili, S.E juga memberikan gambaran, “Member dari Sidoarjo adalah yang paling banyak di wilayah Jawa Timur dibanding Surabaya. Jawa Timur juga merupakan regional yang memiliki anggota dengan jumlah paling besar di seluruh Indonesia didominasi dengan jumlah sekitar 142 orang. Member total secara nasional hampir 250 member yang aktif. Indonesia Fortuner community sendiri sudah berdiri selama 2 tahun”.

Pemberian ucapan selamat kepada ketua regional Jawa Timur terpilih

Achmad Kholili, S.E menjelaskan bahwa kegiatan Indonesia Fortuner community di Jawa Timur sudah sangat tertata dan termanage dengan baik. Terdapat minimal 3 bulan sekali kegiatan secara nasional. Kegiatan regional sendiri bisa dikatakan ada kopdar bisa 1 minggu sekali. Kegiatan ini juga merupakan ajang refreshing bagi para member Indonesia Fortuner Community yang telah penat karena kesibukannya dalam pekerjaan. Selain sebagai ajang refreshing dan silaturahmi Indonesia Fortuner community juga mengadakan kegiatan-kegiatan sosial di area tempat wisata atau destinasi yang dikunjungi dan dipilih oleh anggota IFC contohnya Panti Asuhan dan lain sebagainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here