Suasana meeting Ruangguru di Kekopi Coffee Shop and Co-Working Space

BANGGAJATIM | SIDOARJO – Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan dalam segi digital bagi ekonomi, sistem sosial dan bidang-bidang lain yang berakibat pada pergeseran pada kehidupan manusia.  Pesatnya perkembangan teknologi,  membawa perubahan dalam pola hidup manusia. Hal ini mendorong Indonesia untuk turut melakukan peningkatan mutu pendidikan nasional melalui digitalisasi sistem pendidikan nasional. Kehadiran layanan internet yang semakin meningkat kualitasnya dan tersedia dimana saja, mendorong setiap orang dapat belajar dimana saja, baik para guru, siswa atau bahkan para orang tua. Dengan adanya teknologi berupa Digital Device, Network & Application telah melahirkan sejumlah aplikasi bidang pendidikan.

Dalam upaya peningkatan kualitas sistem pendidikan nasional, Ruangguru.com hadir memberikan pilihan jenis pembelajaran serba digital. Ruangguru.com adalah perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan nonformal yang didirikan menurut dan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia serta telah memperoleh Izin Pendirian Satuan Pendidikan Nonformal dan Izin Operasional Lembaga Kursus Pelatihan. Ruangguru.com merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Memiliki lebih dari 15 juta pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

Untuk mempertahankan pencapaian tersebut, Ruangguru.com rutin memberikan reward kepada para Account Manager dan FEC (Field Education Consultant). Pada Selasa (04/02/2020) Regional Jatim V mengadakan pertemuan khusus membahas pencapaian dan reward dari setiap cluster. Pertemuan ini diadakan di KEKOPI Coffee Shop and Co-Working Space. Ahmad Kurniawan selaku Regional Lead Jatim V  menjelaskan bahwa, “Regional Jatim V terdiri dari lima cluster, yaitu Mojokerto, Sidoarjo, Jombang, Nganjuk, dan Kediri. Yang diundang dalam acara ini adalah para Account Manager untuk di masing-masing cluster pada acara ini diberikan semacam reward dengan tujuan menumbuhkan semangat untuk dapat mencapai target yang sebelumnya telah menjadi plan dan mereka menduduki peringkat terbaik ke-3 sejawa Timur. Mereka yang mendapat reward pada acara ini adalah Cluster Mojokerto 3, Mojokerto 2, dan Sidoarjo 2”.

Ahmad Kurniawan ketika memberikan reward kepada salah satu Account Manager terbaik di Regional Jatim V

Ahmad Kurniawan juga menjelaskan selain Account Manager terdapat juga reward kepada para FEC (Field Education Consultant). Field Education Consultant merupakan konsultan pendidikan yang mana mereka adalah Garda terdepan ruang guru untuk dapat masuk ke sekolah-sekolah. Mereka juga diberi target-target untuk mencapai target tentang banyaknya siswa yang dapat memanfaatkan aplikasi Ruangguru.

Ruangguru.com memiliki misi untuk menyediakan dan memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas melalui teknologi untuk semua siswa, kapan saja dan di mana saja. Ahmad Kurniawan juga menjelaskan bahwa, “Kendalanya saat ini adalah anak-anak lebih suka bermain game daripada belajar, yang kita hilangkan bukan masalah anak-anak tidak boleh lagi sama sekali menggunakan HP atau gadget. Namun kita lebih menekankan pada pemanfaatannya dan pada fungsinya. Artinya anak-anak bisa belajar menggunakan aplikasi online dengan tetap menggunakan handphone atau gadget mereka. Untuk itulah ruangguru.com hadir di tengah-tengah mereka agar mengantisipasi siswa yang kecanduan dengan gadget”.

@Nia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here