Infrastruktur Memadai Dukung Pemulihan Ekonomi di Surabaya Lebih Cepat

0
10

Bangga Jatim, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebutkan Kota Surabaya mempunyai potensi pemulihan ekonomi yang lebih cepat karena memiliki letak posisi yang strategis dan dukungan berbagai infrastruktur yang memadai.

“Itu dapat dilihat seperti adanya pelabuhan, bandar udara, serta pembangunan jalan dan saluran utilitas di Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi saat memperingati HUT ke-728 Surabaya di halaman Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Menurut dia, kondisi perekonomian di Surabaya perlahan mulai pulih. Pada kuartal I tahun 2021, pertumbuhan ekonomi sudah menunjukkan tren yang membaik dan akan terus didorong mencapai 6,3 sampai dengan 6,8 persen di akhir 2021.

Untuk itu, kata dia, kesempatan beraktiftas dan berusaha dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat di Surabaya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Akses free wifi, Broadband Learning Center (BLC) dan Co working Space disiapkan sebagai jembatan emas peningkatan daya saing kota kita tercinta.

“Semoga capaian ini semakin memacu kita semua untuk terus bekerja keras, cerdas, inovatif, kreatif dan penuh disiplin dalam mengemban misi bersejarah menjadi pemenang dalam persaingan global pascapandemi COVID-19,” ujarnya.

Eri mengatakan, tantangan yang harus dihadapi adalah kecepatan adaptasi mengantisipasi pola hidup baru, yang menjadi kondisi normal baru, seperti melakukan aktifitas dari rumah, pemanfaatan teknologi digital dan perubahan atau transformasi struktur perekonomian.

Keberhasilan pembangunan di Surabaya selama ini, lanjut dia, disebabkan oleh inovasi dan kreativitas yang diluncurkan dengan didukung sikap berani mencoba. Beragam inovasi program telah dilakukan untuk mendukung layanan publik serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, Eri juga mengucapkan terima kasih sekaligus mengajak seluruh sejawat di Pemkot Surabaya untuk terus bekerja sama melayani warga dan memberikan solusi berbagai masalah kota serta melanjutkan kemajuan Surabaya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here