Live Streaming Youtube Penguatan Pendidikan Karakter Dengan Kesadaran Jiwa Pancasila

BANGGA JATIM – SURABAYA. Pandemi memang menciptakan banyak pembatasan di kehidupan kita saat ini, namun karena berkembangnya teknologi membuat segala kegiatan menjadi lebih mudah. Salah satunya yaitu dengan adanya Webinar. Webinar memungkinkan kita mendapat banyak kemudahan untuk saling berbagi ilmu tanpa bertatap muka.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Komnasdik Jawa Timur. Komnasdik Jatim menyadari pentingnya membangun dan membekali anak sebagai generasi penerus bangsa dengan jiwa Pancasila dan pendidikan karakter yang baik sangat dibutuhkan saat ini guna menghadapi dinamika perubahan global yang terus bergulir.

Komnasdik Jatim mengadakan Webinar dengani tema “Penguatan Pendidikan Karakter dengan Kesadaran Jiwa Pancasila”. Webinar diadakan pada hari Kamis 2 Juli 2020 secara live di channel YouTube Komnas Pendidikan Jatim mulai pukul 10.00-12.00 WIB.

Dengan mengadakan webinar ini, Komnasdik Jatim memiliki tujuan untuk membekali anak, guru maupun orang tua agar menerapkan pendidikan karakter yang benar dengan jiwa Pancasila. Karena saat ini pendidikan karakter sangat dibutuhkan.

26 ribu peserta bergabung dalam webinar ini. Tak heran bahwa webinar ini mampu memecahkan rekor MURI. Ini merupakan webinar dengan jumlah terbanyak di seluruh Indonesia.

26 ribu peserta tersebut tidak hanya dari Jawa Timur, namun datang dari seluruh Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, DI Banda Aceh, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Sulawesi, Maluku sampai Papua. Bahkan ada peserta yang daftar dari luar negeri, yakni dari Malaysia, Australia, Thailand, Amerika Serikat, Australia, India, Inggris, Jerman dan Mesir.

Dengan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dan luar negeri tersebut diatas. Jumlah ini telah melampaui target awal, 22 ribu peserta.

Webinar tersebut menghadirkan pembicara yang sangat kompeten, diantaranya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi, dan Ketua Komnasdik Jatim Kunjung Wahyudi.

Setelah diadakannnya webinar ini, diharapkan guru dan siswa tidak mudah diombang-ambingkan karakternya dengan isu negatif tentang dasar negara akhir-akhir ini. Selain itu Pancasila diharapkan akan semakin menguat dan mengakar dalam karakter anak sehingga siswa akan senantiasa hidup berpegang dengan pancasila di tengah kemajuan jaman.

(nia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here